Tips Memilih Jurusan Saat Baru Masuk Kuliah.

Tips memilih jurusan saat masuk kuliah.-banyak sekali orang yang kebingungan saat memilih jurusan ketika mau masuk kuliah, kenapa saya menuliskan tips ini? karena saya juga termasuk orang yang bingung waktu saya daftar kuliah jurusan apa yang harus saya pilih. Apakah kalian termasuk orang yang seperti saya? Ya pasti lah ngapain cari tips ini kalo kalian gak bingung memilih jurusan. Nah kalo ya! Dibawah ini adalah tips-tips nya coba kalian cermati...



Sebenarnya apa sih yang bikin kalian bingung? Tinggal pilih aja kok repot! Banyak sebab yang membuat kita bingug saat memilih jurusan, apa aja sih yang bikin kita bingung? Berikut beberapa hal yang bikin kita bingung saat memilih jurusan :

11. Karena teman.
Teman juga bisa membuat kita bingung saat memilih jurusan disaat kita mau masuk kuliah bareng sama teman kita contohnya begini:
salah satu teman kita memilih jurusan manajemen, dan kita mau memilih juurusan sistem informasi tapi kita ingin satu kelas sama teman kita apakah kita harus memilih jurusan yang sama dengan teman kita!. Ini juga salah satu sebab yang menjadikan kita bingung.

2. Karena keluarga.
Pilihan keluarga salah satu keluarga kita seperti ayah, dan ibu yang menyarankan kita untuk memilih jurusan tertentu contohnya:
udah kamu pilih jurusan keguruan aja biar kamu bisa jadi guru, ibu akan bangga sekali kalau kamu jadi guru. Ini salah satu pilihan yang bikin kita pusing, dan kita tidak suka dengan pilihannya, mau pilih yang lain takut dikira tidak menghargai pilihan orang tua!.

3. Karena lingkungan.
Banyak orang yang sukses dengan memilih jurusan tertentu, tetapi kita lebih suka dengan jurusan yang kita akan pilih, namun disisi lain kita juga ingin sukses seperti orang-orang yang sukses dijurusan tertentu.

Nah itulah sedikit contoh penyebab kita pusing dalam memilih jurusan di perkuliahan dan masih banyak lagi penyebab yang membingungkan.

Selanjutnya saya akan bagikan tips-tips memilih jurusan didalam perkuliahan berikut dibawah ini adalah tips-tipsnya yang saya tau:

11.  Jangan mengikuti pilihan orang lain.
Jangan mengikuti pilihan orang lain, kalau kalian tidak suka dengan saran pilihan orang lain jang sesekali kita turuti, karena ini bisa berdampak kedepannya kita tidak bersungguh-sungguh mempelajari pelajaran yang ada dijurusan ini kalau kita tidak suka dengan jurusannya apalagi pelajarannya karena yang kita butuhkan bukan suatu jurusan tetapi yang kita butuhkan adalah pelajarannya.

2. Memilih jurusan yang kita suka.
Memilih jurusan yang disukai diri sendiri, hal ini sama contohnya seperti yang dituliskan diatas, kalau kita memilih apa yang kita suka pasti kita akan semangat  terus mempelajarinya banyak rasa penasaran yang muncul saat kita dalam lingkungan ini, karena kita akan terus semangat walaupun saat mempelajarinya banyak menemukan masalah, dan masalah inilah yang bisa membuat kita penasaran bagaimana cara memecahkan masalah yang kita temui.

3. Meneruskan jurausan yang sebelumnya kita masuki.
Meneruskan jurausan yang sebelumnya kita masuki, jika sebelumnya kita pernah sekolah SMA, MA, SMK, atau yang lain. Cara ini sangat bagus untuk dilakukan untuk melanjutkan perjalanan kita di satu jurusan yang sama, cara ini sangat berguna untuk memperdalam ilmu yang sebelumnya kita pelajari disinilah kita akan menjadi ahli dalam satu bidang yang kita pilih, dan bisa dijadikan kunci kesuksesan dimasa yang akan datang.

4. Jangan terlalu banyak meminta saran pada orang lain.
Jangan terlalu banyak meminta saran pada orang lain, karena inilah salah satu yang membuat kita bingung, bukannya kita mendapatkan solusi malah kita tambah pusing. karena pendapat orang itu beda-beda contohnya begini:
  • Kalian minta saran ke guru ngaji, pasti kalian disuruh masuk ke bidang agama.
  • Minta saran kepada orang yang ahli dibidang perdagangan, yang pasti kaliain disuruh masuk kebidang marketing.
  • Meminta saran sama orang yang ahli bisnis, pasti disuruh jangan kuliah mending kamu bisnis aja ngapain kuliah ngabisin duit doang haha...
Sekali lagi jangan terlalu banyak meminta saran pada orang lain, ok! Kalau gak percaya coba kalian minta saran sama orang lain, yang jadi malah kalian jadi tambah pusing.
 
5. Melihat masa depan.
Melihat masa depan, disini bukan berarti anak indigo yang bisa melihat masa depan, dan masa lalu, Melihat masa depan disini, memilih jurusan berdasarkan apa sih cita-cita kalian?....nah! itulah yang harus kita pelajari. Jika cita-cita kalian ingin jadi dokter pilihlah jurusan kedokteran, ya jika kalian ingin jadi mekanik ya pilih jurusan mesin, jika mau jadi dukun? Ya sudahlah....

Itulah beberapa tips memilih jurusan saa baru masuk kuliah! semoga bermanfaat bagi kita semua..amin!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Flash Andromax C2 AD688G Old Bootloop Work 100%