Cara Mengatasi Infinix Zero 3 Tidak Bisa Update XOS 2.0 OTA

Selamat datang di blog saya ini, jangan lupa untuk mengikuti akun G+ saya untuk mengetahui info terbaru dari blog saya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu ponsel yang cukup fenomenal selain Xiaomi dan Meizu. Ketiga ponsel tersbut memang terdengar baru ditelinga orang Indonesia, namun dengan kualitas serta harga yang cukup bersaing ponsel-ponsel ini cukup laris manis di pasar Indonesia. Infinx masuk pasar Indonesia untuk menyasar kalangan menengah ke bawah dengan menjual posnel dengan kualitas bagus tapi dengan harga yang lebih terjangkau. 

Saya tidak akan membahas kelebihan maupun kekurangan dari ponsel ini, karena sudah banyak artikel yang membahasnya. Sekarang saya akan membahas salah satu masalah yang dialami salah satu teman saya pengguna Infinix Zero 3 yang tidak bisa melakukan update XOS 2.0, Pada Os terbaru ini Infinix menyediakan Android versi 6.00 yang jarang didapatkan oleh ponsel lain. Android versi 6.0 atau Marsmellow ini mempunyai banyak perubahan dibandingkan pada versi android sebelumnya. Jadi tidak heran bila banyak teman-teman yang ingin mengupdate ponselnya ke versi android ini.


Namun untuk mengupdate Infinex Zero 3 ini tidak semudah yang kita bayangkan. Karena banyak teman-teman pengguna Infinix yang gagal melakukan update. Masalah yang sering terjadi adalah tidak memori tidak cukup. Padahal sisa memori kosong pada ponsel sudah lebih dari 2 Gb, namun tetap saja saat mau melakukan update OTA. 

Sebelumnya akan saya jelaskan sedikit tentang update XOS 2.0 ini, Ukuran file update yang akan didownload adalah hampir 2 Gb. Tidak seperti pada versi android sebelumnya yang rata-rata hanya sekitar 500 Mb. Jadi butuh ruang penyimpanan yang lebih besar lagi supaya proses update bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu sisakan ruang penyimpanan minimal 4 Gb bisa (pengalaman dari teman saya) bisa kita gunakan memori internal maupun eksternal yang penting punya ruang penyimpanan kosong sebesar 4 Gb. 

Setelah anda mempunyai ruang kosong 4 Gb selanjutnya adalah lakukan download file update dari OTA maupun offline, terserah tergantung kesukaan masing-masing. Bagi yang mengguakan update OTA pastikan koneksi anda stabil dan yang terpenting daya baterai juga kuat. Untuk jaga-jaga bila koneksi yang kita gunakan lambat sehingga waktu yang digunakan untuk mendownload file update jadi lebih lama. Jangan sampai ketika ditengah jalan kita harus mengulangi update karena posnel kita mati. 

Jika anda melakukan langkah-langkah diatas dengan benar maka proses update XOS pada Infinix Zero 3 anda pasti akan berhasil. Bila ada masalah lain dalam update XOS silahkan dibahas pada kolom komentar, siapa tahu saya nanti dapat membantu permasalahan yang anda alami. Sekian dulu postingan kali ini mudah-mudahan bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan saya berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Flash Andromax C2 AD688G Old Bootloop Work 100%