Layar LCD Tablet Advan X7 Blur dan Buram

Selamat pagi teman-teman pengunjung blog tukang utak-atik. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas tentang lcd advan X7 blur. Sebelum saya ke inti permasalahan akan saya bahas sedikit tentang spesifikasi dari advan X7 ini. Dimana tablet ini mempunyai layar sebesar 7" dan ditenagai prosesor intel Atom. Kemudian Dengan ROM atau penyimpanan internal 8Gb sedangkan untuk Ram hanya 1GB. Dengan spesifikasi tersebut untuk kebutuhan sehari-hari saya rasa tidak terlalu jelek. Dan kalau digunakan untuk anak-anak sudah lebih dari cukup.


Sekarang lagsung dari inti pembahasan kita, yaitu LCD tablet Advan X7 ini tiba-tiba blur. Belum jelas apa penyebab tablet ini bisa rusak seperti itu. Karena tablet tersebut yang menggunakan bukan cuma satu orang. Yang namanya orang banyak pasti ada beberapa orang yang tidak mengaku bila ditanya apakah tablet yang dia pakai terjatuh atau terbentur. Jadi setelah saya pegang tablet ini layarnya sudah blur.

Melihat layar LCD tablet yang blur seperti itu saya tanpa berfikir panjang langsung membongkar, karena biasanya kerusakang seperti itu diakibatkan karena kabel fleksibel kendor. Namun setelah saya bersihkan dan saya kencangkan kabel fleksibelnya ternyata tidak ada perunahan sama sekali. Kalau demikian penyebab dari kerusakan layar blur ini adalah dari LCD. Sehingga mau-tidak mau kita harus menggantinya dengan yang baru. 

Setelah saya mencari dibeberapa toko sparepart tablet dan hp saya menemukan LCD ini dengan harga 225rb. Kalau untuk saya harga tersebut cukup mahal, daripada tidak bisa dimanfaatkan lebih baik modal sedikit agar tablet bisa berfungsi dengan normal. Tanpa basa-basi setalah sampai di rumah langsung saya pasang LCD tersebut ke tablet. Alhamdulilah sudah bisa berfungsi dengan baik kembali. 

Sekian dulu postingan saya kali ini yang membahas tentang LCD tablet advan X7 blur. Pesan saya selalu hati-hati dalam menggunakan tablet karena semua sparepartnya rawan rusak. Kata orang lebih baik mencegah dari pada mengobati. Terimakasih atas kunjunganya sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Flash Andromax C2 AD688G Old Bootloop Work 100%