Xiaomi Mi4i Jatuh Dan Hancur Tidak Bisa Diperbaiki

Berita duku telah saya terima ketika hp Xiaomi Mi4i teman saya jatuh dari lantai 2 dan hancur berkeping-keping. Saya turut bersedih karena hp tersebut merupakan hp kesayangan yang belinya hampir bersamaan dengan punya saya yaitu Redmi 2. Meskipun beda type masih sama-sama produk Xiaomi. Sebenarnya saya dulu juga sempat mengincar hp ini, karena keterbatasan dana dan ada rumor yang menyebutkan bahwa mi4i tidak bisa dikasih micro sd jadi saya urungkan niat saya untuk meminang hp ini. Dan akhirnya jatuhlah pilihan saya kepada Redmi 2 yang sudah 2 tahun lebih menemani saya. 


Kronologi jatuhnya hp tersebut menurut penuturan teman saya adalah ketika dia hendak turun dari lantai 2, rencananya hp tersebut mau di taruh di saku celananya. Eh, ternyata hp tersebut tidak masuk kedalam saku malah terjun bebas dari lantai 2. Walhasil hp terbet hancur, tidak hanya layar sentuh dan lcd tapi casingnya juga ikut rusak hingga penyok seperti itu. Teman-teman bisa lihat sendiri kondisinya pada gambar di atas. Kemungkinan bisa diperbaiki mungkin hanya 10% mengingat kerasnya benturan yang terjadi pada hp tersebut.

Anehnya ketika saya coba hidupkan lampu notifikasi masih nyala dan ketika saya cas lampu tersbut juga masih nyala. Tapi pada layar hp tidak ada tampilan sama sekali. Saya srankan untuk menaruh ke tempat servis saja supaya bisa dipastikan yang rusak hanya lcd dan layar sentuh apakah sudah merembet ke komponen lain. 

Oke sambil nunggu kabar dari tukang servis saya sudahi dulu postingan saya kali ini, semoga teman-teman lebih berhati-hati dengan gadgetnya supaya tidak mengalami hal seperti teman saya ini. Cukup sekian dan terimakasih atas kunjunganya ke blog saya ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Flash Andromax C2 AD688G Old Bootloop Work 100%