Mengatasi Virifikasi Akun Google Pada Advan I5 Setelah Di Reset

Selamat siang teman-teman pengunjung blog saya ini. Mudah-mudahan diberi kelancaran dalam setiap usahanya. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang HP Advan yang meminta verifikasi akun Google setalah dilakukan factory reset atau wipe data.  Kasus ini hampir sama dengan yang dialami teman-teman pengguna Samsung keluaran terbaru seperti J2, J5 dan yang lain. Verifikasi akun seperti ini digunakan untuk keamanan supaya bila ada oknum yang mau mencuri atau melakukan sabotase terhadap ponsel kita tidak akan bisa mengaksesnya. Karena setelah dilakukan factory reset maka kita akan diminta memasukan akun Google yang sebelumnya kita pakai pada gadget tersebut. Dengan memasukan email dan password pada kolom yang disediakan. 


Untuk mengantisipasi hal tersbut maka kita harus mengingat dan mejaga akun Google kita supaya tidak adak orang lain yang mengetahuinya. Agar suatu saat bila kita melakukan reset HP maka langsung bisa membuka verifikasi tanpa harus melalui cara ilegal yang berada di internet.

Pada kasus yang terjadi pada samsung, untuk mengatasi verifikasi akun seperti ini dapat dilakukan dengan melakukan upgrade Android ke versi yang lebih baru atau dengan menggunakan OTG. Namun untuk advan i5 ini saya coba dengan cara menggunakan otg belum bisa masih tetap minta verifikasi akun. kemudian jika untuk upgrade Adnroid ke versi terbaru saya cari di internet masih belum ada yang membagikan filenya.

Jadi solusi yang dapat saya berikan saat ini untuk mengatasi verifikasi akun google adalah dengan memasukan email dan password yang sebelumnya sudah digunakan pada gadget tersebut. Untuk cara lain saya masih cari-cari di internet. Nanti kalau sudah ketemu akan segera saya update di blog saya ini.

Sekian dulu postingan saya yang membahas ponsel advan i5 kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa dengan postingan saya yang lainya. Bagi teman-teman yang sudah berhasil bisa kasih tau saya pada komentar dibawah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Flash Andromax C2 AD688G Old Bootloop Work 100%